Faktor Kunci Pertumbuhan Tinggi Badan Seorang Anak

In Tips Tinggi 49 views

Faktor Kunci Pertumbuhan Tinggi Badan Seorang Anak

Agar anak mencapai tinggi badan ideal, banyak faktor yang mempengaruhi. Faktor genetik adalah elemen kunci yang menentukan ketinggian seseorang. Anak akan naik sesuai gen yang menentukan tinggi gen yang diwarisi dari orang tua mereka.

Jika orang tua kita memiliki tubuh tinggi, secara genetis anak cenderung memiliki status tinggi juga. Sebaliknya, jika orang tua pendek, anak cenderung bertubuh pendek juga.

Namun, ingat juga, tidak berarti, orang tua yang memiliki perawakan pendek secara otomatis akan mewariskan tinggi badan anak yang sangat pendek! Sebenarnya, kita sering menjumpai anak yang lebih tinggi dari orang tua mereka.

Hal ini bisa terjadi, karena kita sudah familiar dengan konsep potensi genetik yang tinggi dari kedua orang tuanya. Artinya, anak yang menghasilkan potensi atau akan mencapai tinggi orang dewasa tertentu yang berada dalam kisaran tertentu.

Berikut Faktor Kunci Pertumbuhan Tinggi Badan Seorang Anak

Parameter lainnya. Banyak faktor yang membantu pertumbuhan tinggi seorang anak. Berikut faktor yang membantu dalam pertumbuhan tinggi anak:

  • Asupan Nutrisi (Gizi)

Faktor nutrisi untuk pertumbuhan

Persepsi umum sejauh ini, anak-anak yang memiliki badan tinggi, berarti mendapatkan nutrisi yang baik ketika masih dalam kandungan. Sebaliknya, anak-anak yang memiliki tubuh tidak tinggi dan kurus berarti kekurangan gizi ketika masih dalam kandungan dan dalam masa pertumbuhannya.

Persepsi ini benar adanya. Beberapa nutrisi penting, seperti protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng, dan yodium) secara langsung atau tidak langsung membantu pertumbuhan seorang anak.

Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki cukup nutrisi selama kehamilan dan perhatikan asupan makanan bayi Anda selama proses pertumbuhan.

  • Faktor Hormonal

Faktor hormonal

Beberapa jenis hormon berperan penting dalam pertumbuhan tinggi dan berat bayi, antara lain hormon pertumbuhan, hormon tiroid dan hormon seks. Hormon pertumbuhan digunakan untuk merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid sangat dibutuhkan untuk membantu metabolisme dalam tubuh. Sedangkan hormon seks, yang tersusun dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses kematangan seksual.

  • Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan

Faktor lingkungan antara lain imunisasi, kasih sayang dan kebutuhan ekonomi. Imunisasi penting untuk melindungi anak-anak dari berbagai penyakit yang dapat mencegah perkembangan fisiknya.

Sedangkan kurang kasih sayang bisa mempengaruhi anoreksia pada anak. Kurangnya kebutuhan ekonomi tentu akan mempengaruhi ketersediaan makanan yang mengandung gizi seimbang.

Dengan penjelasan diatas dapat kita ketahui bahwa faktor keturunan atau genetik bukan satu-satunya penentu pertumbuhan sang anak, melainkan dipengaruhi juga oleh faktor-faktor diluar itu.

Oleh karena itu, untuk Anda yang diwariskan tubuh tidak tinggi oleh orang tuanya masih dapat menambah tinggi badan dengan memaksimalkan faktor nutrisi, lingkungan dan fisik (olahraga).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai Faktor Kunci Pertumbuhan Tinggi Badan Seorang Anak ini, semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Serius Ingin Memiliki Tubuh Tinggi Ideal?

>>> KLIK DISINI <<<

Tags: #4 faktor penentu tinggi badan anak #Faktor penentu pertumbuhan tinggi anak

author
Author: 
Hallo, Aku Nia Malikha... Distributor Resmi TIENS Indonesia, Salam kenal yaa Segera konsultasikan Tinggi Badan mu , jangan ragu untuk menuju perubahan :) | PIN : D2778014 WA: 083816212826

Top